Camat Cicalengka Merasa Kurang Dilibatkan Dalam Program PPIP 2012

Written by ambukha. Posted in Hukum & Kriminal, Kabar Jabar

image002

Published on March 01, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com | Cicalengka – Menanggapi masalah opini masyarakat tentang dugaan penyimpangan penggunaan dana PPIP tahun anggaran 2012 di Desa Cicalengka kulon kecamatan Cicalengka. Achmad Rizky Nugraha, selaku Camat Cicalengka kepada Plat Merah mengatakan belum ada laporan terkait penyaluran dana PPIP karena langsung ditangani pihak pusat yang turun langsung ke Desa Cicalengka Kulon , dan pihaknya sudah mengadakan pemanggilan ke pihak Desa,

“Saya sudah menegur Kepala Desa yang bersangkutan, walaupun hanya secara lisan. Namun menurut keterangan kepala Desa proyek tersebut belum selesai. Saya berharap supaya segera di selesaikan dan secepatnya membuat laporan.” kata Camat.

Lebih jauh Rizki juga menerangkan bahwa pihaknya sudah memanggil Kepala Desa dan pihak masyarakat terutama warga Rw 06 untuk duduk bersama untuk menyesaikan perbedaan opini sekitar penggunaan dana PPIP yang di duga diselewengkan.

Dikatakannya pemanggilan terhadap kedua belah pihak baru secara lisan sehingga keduanya belum bisa dipertemukan. Untuk itu Camat akan mengupayakan pemanggilan secara tertulis kepada kedua belah pihak tersebut.

Camat juga berharap kepada pihak Desa untuk memberikan laporan maupun tembusan seandainya ada kucuran dana dari pemerintah untuk kepentingan Desa tersebut, sehingga jika terjadi pemasalahan seperti ini pihak Kecamataan dapat ikut mempertanggung jawabkannya.

“Karena apapun bentuknya bantuan, apakah itu aspirasi tetap saja itu anggaran Negara yang harus diawasi penggunaannya dan dipertanggungjawabkan.” Tandasnya. [luky-yd-PM]

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment