Google Tantang Para Haker Via Kontes

Written by ambukha. Posted in Inspirasi, Laporan Utama

hacker

Published on January 30, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com |-

Google baru-baru ini mengumumkan kontes untuk para hacker bertajuk Pwnium yang digelar ketiga kalinya. Kontes ini mengharuskan hacker menjebol atau crack sistem operasi (OS) Chrome dan memenangkan hadiah USD3,14159 juta.

Dilansir Theregister, Selasa (29/1/2013), kontes ini akan diselenggarakan pada 7 Maret 2013. Hacker diharuskan menembus sistem operasi Chrome pada spesifikasi dasar Samsung Chromebook 550 yang dilengkapi fitur WiFi.

Google menawarkan ratusan dollar untuk kategori pencapaian hacker tertentu, mulai dari USD110.000 dan USD150.000. Untuk dapat memenangkan hadiah uang tunai, seorang peneliti harus memberikan Google daftar lengkap dari kerentanan yang digunakan dalam serangan, serta kode yang digunakan.

“Kami percaya hadiah besar merefleksikan tantangan tambahan. Tantangan ini melibatkan penyerangan pertahanan keamanan Chrome OS, dibandingkan dengan sistem operasi tradisional,” tutur Chris Evans dari tim keamanan Google Chrome.

Google telah mensponsori kontes hacking lainnya di konferensi, Pwn2Own. Kontes ini berhadiah USD100.000 serta tambahan hadiah laptop bagi hacker yang berhasil meretasnya.

Raksasa mesin pencari ini juga menawarkan hadiah USD1 juta untuk kontes Pwnium. Kabarnya, Google yang meluncurkan Chrome OS diperkuat dengan kemampuan keamanan terkuat.

Sistem operasi ini hadir dengan perpaduan modul hardware dan software yang dikemas dalam mesin, di mana teknik serangan saat ini sulit untuk menjebolnya. [yudi]

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment