Kantor Desa Mirip Kandang Ayam !!

Written by ambukha. Posted in Kabar Jabar

images kantor

Published on April 13, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com | Bandung – Sunguh ironis kondisi bangunan kantor Kepala Desa Mekarlaksana, Kec. Cikancung, Kab. Bandung yang sehari-hari di gunakan sebagai kantor pelayanan masyarakat ,kodisinya tergolong sangat memprihatinkan. Fasilitas pemerintah desa yang dibangun pada 1982 itu, hingga Kamis (11/4) belum pernah tersentuh perbaikan.

Di sejumlah sudut ruangan kantor kepala desa, bagian atap ruangan terlihat bolong. Pandangan mata pun tembus hingga atap genting.

Melihat kodisi seperti itu, warga setempat yang berkunjung bahkan menyindir kantor kepala desa seperti kandang burung. Sejumlah pihak berharap, kantor tersebut segera diperbaiki untuk memberikan kenyamanan bagi aparat desa maupun warga yang datang ke desa.

Tidak hanya warga, sindiran juga diungkapkan salah satu pejabat dari Pemkab Bandung yang berkunjung ke kantor desa tersebut. “Seorang pejabat yang datang ke kantor kami juga mengatakan mirip kandang burung,” kata Kepala Desa Mekarlaksana, Caca Ridwan kepada wartawan di Cikancung, Kamis (11/4).

“Ieu teh kantor desa atawa kandang manuk’. Sindir salah seorang warga, walaupun warga menyebut kantor desa mirip kandang burung, kita tidak marah. Memang kondisinya seperti itu,” kata nya.

Menurut Kepala Desa Mekarlaksana tersebut, pihaknya siap membangun kantor desa kendati baru empat bulan menerima amanah menjadi kepala desa. Tidak hanya akan menunjukkan kepedulian dengan membangun desa, pihaknya pun bertekad untuk membangun fasilitas umum lainnya ada di wilayahnya.

“Kami pun berusaha untuk memprogramkan pembangunan jalan yang rusak yang ada di wilayah desa kami. Tentunya, dengan anggaran yang bersumber dari APBD,” katanya.

Seperti bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembangunan jalan gang. Penerapan anggaran itu sesuai dengan proposal yang diajukan sebelumnya.”Anggaran itu dialokasikan untuk pembangunan gang yang ada di beberapa RW. Pemanfaatan anggaran itu berdasarkan keinginan dari warga kami,” katanya.

Langkah selanjutnya, ujarnya, pemerintah desa akan terus melakukan pembenahan/penataan infrastruktur di masing-masing RW. Yaitu, dengan cara melakukan koordinasi dan komunikasi dengan aparat RW dan RT setempat.
[@]

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment