Kekawatiran di Balik Keindahan Objek Wisata Situ Cangkuang

Written by ambukha. Posted in Wisata

Objek Wisata Situ Cangkuang Garut

Published on November 23, 2012 with No Comments

Objek Wisata Situ Cangkuang Garut

PLATMERAHONLINE.COM – Salah satu objek wisata yang terkenal di kabupaten Garut yaitu situ cangkuang, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Hal ini dikatakan oleh Rana Diana selaku kepala UPTD Disparbud kecamatan Leles.
“kondisi situ cangkuang sangat mengkhawatirkan dan kritis karena kondisi situ cangkuang yang awalnya berkedalaman kurang lebih 5 m sekarang jadi 1.5 m,” katanya kepada wartawan.

Menurut keterangan yang diperoleh wartawan Plat Merah dari Rana Diana, ternyata situ cangkuang dipenuhi lumpur yang sangat tebal sehingga mengurangi kedalaman situ cangkuang tersebut. Rana Diana Selaku UPTD Disparbud pernah mengajukan proposal pengerukan lumpur sebanyak tiga kali kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas pariwisata dan budaya kabupaten Garut. Tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan atau tindakan dari pemerintah daerah.

Padahal objek wisata situ cangkuang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Menurut Rana Diana “pengunjung objek wisata situ Cangkuang diperkirakan mencapai kurang lebih 3000 pengunjung perbulannya”.

Adapun harga tiket masuk objek wisata tersebut adalah dewasa dikenakan Rp.4000 dan anak – anak Rp.3000 sedangkan wisatawan asing dikenakan Rp.5000 (PM 02)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment