PDIP SECARA RESMI DAFTARKAN KARYAWAN FATURAHMAN SEBAGAI CALON BUPATI BOGOR 2013 – 2018

Written by platmerah. Posted in Kabar Jabar, Pilkada

bogor2

Published on May 31, 2013 with No Comments

bogor1Platmerahonline.com | Bogor – Dari pantauan media selama dibukanya pendaftaran Cabup dan Wacabup 2013 oleh KPU Kab Bogor, pasangan yang diusung PDIP ini menjadi sorotan semua media dalam pemberitaanya, apalagi hingga tadi sore ( 30/5 ) calon yang diusung PDIP ini belum ada kepastian siapa yang akan dicalonkan menjadi Bupati 2013, sementara batas akhir penutupan Cabup dan Wacabup Bogor, KPU Kab Bogor memberikan batas ( 30/5 ) jam 24.00 wib, sehingga para pendukung dan partisan PDIP yang sejak kemarin sudah datang berkumpul dan berorasi di kantor DPC PDIP di jalan tegar beriman Cibinong Bogor, semakin gelisah dan dilampiaskan dengan Orasi bergantian dari para pendukung. Hal ini dikarenakan pemberitaan di media selama ini, bahwa Karyawan Faturahman tersangka dalam penyebaran Video mesum Rudy Harsa Tanaya oleh Polda Jabar, dimana waktu yang bersamaan antara pendaftaran Cabup dan Wacabup Bogor dan pemanggilan untuk penyidikan oleh Polda Jabar.

Namun jam 17.00 wib, akhirnya terjawab sudah teka teki calon Bupati dan wakil Bupati yang diusung PDIP untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bogor 2013, mobil Karyawan Faturahman memasuki kantor DPC PDIP, dan disambut dengan meriah para pendukung dan partisan, tak lama Karfat langsung memberikan penjelasan didepan para pendukunnya, bahwa pada malam ini PDIP akan melakkukan pendaftaran ke KPU dengan Cabup dan Wacabup Karyawan Fathurachman, SH., MH dan Ir. Adrian Arya Kusuma, M.Sc, dan langsung disambut meriah para pendukungnya.

Pada kesempatan tersebut, Karyawan Faturahman memberikan orasi kepada para pendukung PDIP, dalam orasinya Karyawan Faturahman ( KarFat ) mengatakan bahwa apa yang di percayakan DPP PDIP kepadanya yaitu untuk maju sebagai calon Bupati 2013 adalah sebuah amanah yang harus benar benar dikejakan dan bersama koalisi, sehingga KarFat meminta kepada para pendukungnya, agar siap merapatkan barisan untuk memenangkan pemilihan Cabup dan Wacabup 2013 nanti, dan jangan pernah takut dengan koalisi partai besar, “Saya yakin PDIP pasti menang satu putaran di 40 kecamatan, karena PDIP berkoalisi dengan rakyat, ujar KarFat

Kamis ( 30/5) jam 19.20 wib Partai PDIP dengan calon Bupati dan wakil Bupati H. Karyawan Fathurachman, SH., MH dan Ir. Adrian Arya Kusuma, M.Sc dengan diringi ribuan pendukungnya sambil membawa obor dan lilin datang berjalan beriringan dari kantor DPC PDIP ke KPU Kab Bogor , sehingga para anggota KPU yang menunggu kedatangan cabup dan cawabup dari PDIP ini merasa terkesima melihat aksi para pendukung PDIP ini.

bogor3Dalam Proses pendaftaran ini, H. Karyawan Fathurachman, SH., MH dan Ir. Adrian Arya Kusuma, M.Sc diterima langsung oleh anggota KPU Tugiman. SE.MM, H. Haryanto Suryanto Surbakti SH dan H. Romli Eko Wahyudi, S.KH, M,Si beserta staf KPU Kab Bogor lainnya, setelah menerima berkas persayaratan calon pasangan dari PDIP, KPU langsung memeriksa dan membacakan kekurang kekurangan berkas yang belum diikut sertakan, dan kalaupun nanti ada kekurangan, KPU masih memberikan waktu untuk penyempurnaan tanggal 7 sampai 20 Juni 2013, namun tanggal 4 Juni akan dilaksanakan Tes kesehatan di RSAD Gatot subroto tapi sebelumnya tanggal 3 Juni sudah berkumpul di hotel Borobudur untuk mendapatkan penjelasan dari Tim dokter IDI.

Setelah PDIP resmi Mendaftar sebagai pasangan Cabup dan Wacabup 2013, maka KPU Kab Bogor, resmi menutup pendaftaran, dan 4 calon pasangan yang berhak mengikuti pemilihan 8 September 2013 nanti, bila persyaratan perlengkapan semua Sah oleh keputusan KPU Kab Bogor :
1. Gunawan Hasan dan Muhammad Akri Falaq didukung jalur Independen atau perrseorangan
2. Rachmat Yasin dan Hj.Nurhayanti didukung Partai PPP dan Koalisi PKS, PAN, GOLKAR, HANURA, DEMOKRAT, GERINDRA dan 8 Partai non Parlemen
3. Alex Sandy Ridwan dan Husen Habib Hengky Tornando didukung jalur Independen atau perrseorangan
4. Karyawan Fathurachman, SH., MH dan Ir. Adrian Arya Kusuma, M.Sc didukung Partai PDIP dan koalisi Partai PBB

KarFat mengakui, dari pertarungan nanti bahwa PDIP yang berkoalisi dengan PBB adalah anak bawang bila dibandingkan dengan calon Rahmat Yasin dan Hj. Nurhayanti dimana semua partai besar berkumpul untuk memenangkan Rahmat Yasin dan Hj. Nurhayanti, sementara Partai PBB koalisi dari Partai PDIP mengatakan, bahwa Partai PDIP adalah Partai saudara tua, dan ini mengingat kita akan terulangnya sejarah tahun 1955, dimana marhaenisme bergabung dengan Partai islam, jadi ini bukan kebetulan Partai PBB bergabung dengan PDIP, ini sudah ditakdirkan, dan begitu juga kemenangan.
(Biro Bogor : Hotma Lingga T/PM)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment