PROFIL CALON BUPATI Bogor 2013, H. KARYAWAN FATHURACHMAN DAN H. ADRIAN ARIA KUSUMAH

Written by platmerah. Posted in Kabar Jabar, Pilkada

cabup bogor

Published on July 31, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com | Bogor – Karfat adalah sosok pribadi yang bersih, jujur, sederhana dalam kesehariannya. Dilahirkan di Bogor, 13 Februari 1963. Menamatkan pendidikan Magister Hukum di Universitas Jaya Baya.

Suami dari Ny. Saptariyani ini sangat dekat dengan masyarakat, bercengkrama, menyatu dan berbaur dengan rakyat di berbagai pelosok desa.

Tekadnya memajukan Kabupaten Bogor dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, bukanlah sekedar mimpi.

Memulai karirnya sebagai guru di SMA Bina Sejahtera (1986). Pada tahun 1987, beliau memulai usaha di bidang katering dan profesi pengacara. Keterlibatannya dalam dunia politik telah mengantarkanya menjadi seotang wakil rakyat di DPRD Kab. Bogor (1994 – 2004), kemudian diangkat menjadi wakil ketua DPRD dari fraksi PDIP, dan kini menjadi wakil bupati Bogor (2009 – 2013).

Putra ke 11 dari 12 bersaudara pasangan H. Entol Muhammad Khusnun (seorang perintis kemerdekaan dan juga pimpinan Pondok Posantren Al-Choeriyah, Citangkil Kab. Serang-Banten) dan Hj. Siti Halimah ini sangat aktif dalam kegiatan keagamaan serta meniliki kepedulian terhadap nilai-nilai kebudayaan yang sangat kaya di Kabupaten Bogor ini.

PROFIL H. ADRIAN ARIA KUSUMAH

H. Adrian Aria Kusumah, Ir. M.Sc., adalah seorang pamong (abdi masyarakat) dengan segudang pengalaman dan prestasi yang kini telah pensiun dengan jabatan terakhir sebagai kepala Dinas Pariwisata Kab. Bogor.

Sejumlah jabatan penting yang pernah dilakoninya antara lain: kepala dinas tata kota dan tata bangunan (1998), kepala dinas cipta karya (2001), Asisten Daerah bidang Administrasi Pembangunan (2002), kepala dinas tata ruang dan lingkungan hidup (2002), kepala BAPPEDA (2005), kembali lagi menjadi Asisten Daerah bidang Administrasi Pembangunan (2007) dan terakhir sebagai kepala dinas kebudayaan dan pariwisata (2009).

Suami dari Inne Rusniati ini adalah seorang Insinyur tamatan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geodesi tahun 1984, paham betul akan kondisi dan seluk beluk Kab. Bogor.

Adrian menerima banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri, seperti: Internasional Gorswn Cirra Award (1999), Indonesia Development Award (1999), the Best Executive (1999, 2000, 2001), tokoh citra kepeloporan (1999), serta Indonesia Best Entrepreuneur & Exwcutive Awards (2003).

Putra dari pasangan Ir. A R Yunus dan Martini ini menyelesaikan paska sarjananya di ITC Belanda bidang Rural pada Tahun 1990 dan mempunyai kegemaran berolah raga.

Selama karirnya, beliau dikenal dekat dengan rakyat. Ia memiliki tekad untuk terus mengabdi tiada henti demi mensejahterakan rakyat.

Profil beliau tak berbeda jauh dengan Karyawan Faturachman. Bersih, jujur dan sederhana ini merupakan pasangan cantik: Politikus Teknokrat sangat tepat untuk kab. Bogor kebanyakan masyarakatnya masih hidup dalam kekurangan dan infrastruktur yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

Baca: Visi Misi 4 Calon Bupati Bogor Pilkada 2013 (Klik Disini )

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment