PT Hijau Lestari Peduli Lingkungan Sumedang

Written by platmerah. Posted in Berita Nusantara

Lahan illegal-platmerah

Published on September 26, 2013 with No Comments

sumedangPlatmerahonline.com – Sumedang - Bebagai bencana alam yang terjadi perlu kita sadari bahwa itu terjadi sebagian besar dari ulah manusia.
Secara langsung maupun akumulasi dari semua tindakan yang berdampak negatif terhadap lingkungan. Demikian dikatakan Ali Rahman, selaku perwakilan PT Hijau Lestari, saat ditemui Plat Merah di Sumedang, beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, PT Hijau Lestari, salah satu perusahaan tergerak untuk menghijaukan kembali lahan-lahan yang gundul dengan menanami pohon di area kurang lebih 50 hektare, di desa Mekarjaya kecamatan Sumedang Selatan kabupaten Sumedang.

Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan dari PT Hijau Lestari, Ali Rahman, serta anggota DPRD kabupaten Sumedang dari Komisi D, Dadang Romansah dan Sekdis, Wawan.
Acara juga diramaikan oleh warga masyarakat, bahu membahu menghijaukan kembali hutan-hutan yang sudah gundul.
“Harapan kami, semoga dari kerja kecil ini kita terhalang dari bencana alam yang setiap saat mengintai sumedang apalgi sekarang ini kita akan menuju ke musim penghujan, jadi dikwatirkan ada bencana longsor,” kata Ali Rahman.

Dikatakannya, tanpa kepedulian dari kita maka daerah kita akan banjir di musim hujan dan akan kekurangan air di musim kemarau.
“Apalagi di musim kemarau seperti sekarang, air sangat susah didapat padahal kota sumedang dulunya kota asri,” tandasnya. (Rusmana – pm)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment