Ridwan Bae minta Mendagri tegur Nur Alam

Written by platmerah. Posted in Berita Nusantara

ridwan bae

Published on August 19, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com | Kendari, SULTRA – Perayaan Hari Kemeredekaan RI Ke – 68 menjadi perhatian publik di Kendari, Sulawesi Tenggara, dimana tidak terlihat semarak di saat hari kemerdekaan yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus, ini membuktikan Pemerintah Provensi Sulawesi Tenggara tidak antusias bahkan kurang sekali perhatian dengan Hari Kemerdekaan tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ridwan Bae, Ketua GOLKAR Sultra saat di temui di kantornya, Senin (19/08).

Lanjut Ridwan Bae, selain sebagai Ketua GOLKAR Sultra yang juga di tokohkan di wilayah Sulawesi Tenggara ini mengatakan sangat prihatin dengan kondisi di daerahnya terkait perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke – 68, dimana Nur Alam sebagai Gubernurnya tidak memperlihatkan penghargaan terhadap moment Hari Kemerdekaan. “Di hari yang bersejarah ini, kegiatan baris berbaris saja di tiadakan, bahkan arak-arakan atau karnaval yang biasanya di semarakkan. “Paparnya.

Menurut Ridwan Bae, sebenarnya masyarakat Sulawesi Tenggara antusias terkait Perayaan Hari Kemerdekaan tersebut, yang seyogyanya Pemerintah Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra memfasilitasi agar bersama-sama meryakan Hari Kemerdekaan tersebut, “justru yang diperlihatkan adalah, Pemerintah saja tidak merayakan dengan sebenar-benarnya.” Jelasnya.

Selain itu Ridwan Bae Mengatakan bahwa kemerdekaan ini tidak diperoleh dengan spontanitas, tapi melalui proses perjuangan. “Ini semakin jelas bahwa Nur Alam tidak menghargai Hari Kemerdekaan RI bahkan tidak menghargai Pahalawan Kemerdekaan RI dan Pahlawan Sulawesi Tenggara, dengan ini kami meminta MENDAGRI menegur Nur Alam. “Tegas Ridwan Bae.

Ditambahkannya juga, Gubernur hanya menikamti jabatannya saja. Rezekinya saja jadi Gubernur, bagaiman mau membangun Sulawesi Tenggara, Hari Kemerdekaan, Hari bersejarah saja tidak di rayakan dengan sebaik-baiknya? dengan ini mengundang pertanyaan dari Ridwan Bae, “apakah Nur Alam masih memiliki jiwa Nasionalis. “Tandasnya. (Jufra Udo/Ilham PM)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment