Siswa SMAN 07 Sarolangun Ikuti Test Evaluasi Bakat Minat serta Kepribadian Plus

Written by platmerah. Posted in Berita Nusantara, Pendidikan | Budaya

Sunarto.S.psi,M.Spsi..

Published on June 11, 2013 with No Comments

Sunarto.S.psi,M.Spsi.Psikolog yang didatangkan dari kota Medan.Platmerahonline.com | Sarolangun, Jambi
Untuk Menggali Potensi Anak dalam hal Akademik maupun non akademik SMAN 07 Kabupaten Sarolangun melakukan test uji kemampuan yaitu para siswa yang berjumlah 317 orang yakni dari kelas 10 sampai 11 untuk mengikuti test Evaluasi bakat minat serta test kepribadian Plus.

Kepada Platmerah, Sunarto, Spsi, M.spsi selaku Pimpinan Biro Psikologi Marsha Punta Dewa yang berasal dari kota medan mengatakan, “Test Psikologi ini teramat penting dalam hal Proses belajar,karena disini dilakukan tes IQ seperti daya ingat dan lainnya, serta test bakat dan minat sesuai dengan jurusannya nanti, dan juga test kepribadian Plus seperti menggali Potensi anak dan juga dalam Pembentukan kerakter sianak, ditambah lagi kita juga melakukan Ballenting Meetting iaitu Konsultasi dengan para orang tua murid gunanya untuk menopang motivasi sianak tak terlepas juga dari peran guru untuk memfolow-Up dalam hal perkembangan anak itu sendiri,” Ucapnya, Selasa (11/06).

Sementara itu, Marlinda, S.psi, yang juga merupakan Psikolog dari kota Medan menambahkan, bahwa test ini sangat berguna untuk menimbulkan kepribadian-kepribadian yang handal serta insan muda yang siap pakai serta berkerakter.

Senada yang disampaikan oleh Sofrah, Spd yang merupakan wakil Kepala Sekolah SMAN 07 mengatakan, “ Test Evaluasi bakat minat ini sangat berguna dalam penempatan jurusan para siswa cara ini dianggap lebih tepat dalam hal menggali potensi,” Pungkasnya. (Nal/PM).

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment