Unik, berlibur di luar daerah dengan memancing ikan

Written by platmerah. Posted in Berita Nusantara, Wisata

mancing

Published on August 13, 2013 with No Comments

Platmerahonline.com | Jeneponto, Sulsel – Hari ke empat pasca lebaran idul fitri, sebagian warga masyarakat Makassar memanfaatkan moment tersebut dengan berlibur di luar daerah, yakni di daerah kabupaten Jeneponto. Karena, dalam liburan tersebut sangat berkesan dan menambahkan pengalaman bagi mereka,

Seperti disampaikan warga Makassar, Nasir (30 tahun) yang bekerja sebagai pegawai swasta di salah satu perusahan di kota makassar. Nasir yang ditemani dengan kerabatnya yakni Roby, terlihat semangat. Keduanya orang tersebut rela meluangkan waktu, hanya demi memancing ikan di perairan laut pantai Bohari, Kecamatan Bangkala, Kelurahan Allu, Kabupaten Jeneponto. Memancing di saat liburan terlihat mengasyikan, seperti dalam program mancing mania yang pernah di tayangkan di salah satu stasium televisi swasta.

Nasir Daeng Ngawin yang ditemui oleh Plat Merah, Selasa (13/8) mengatakan, “Kedatangan kami di Jeneponto hanya sekedar berlibur. Dalam liburan kali ini, yakni memancing ikan. Karna dengan memancing ikan, berarti melatih diri untuk bersabar dan menenangkan pikiran, juga memancing adalah hoby dari kecil, dan susah untuk dilepaskan. “Tegas Nasir.

Memanfaatkan moment pasca idul fitri 4 hari yang lalu, Nasir tidak mau ketinggalan dalam liburan. Meski jarak Makassar dengan Jeneponto tidak begitu jauh, hanya kurang lebih 70 kilo meter, Nasir menganggap bahwa keluar daerah adalah suatu pengalaman yang belum tentu ditemukan di daerah asalnya, apalagi kegiatan mancing merupakan kegiatan yang sangat disukainya.

Salah seorang warga sekitar pantai Bohari, Daeng Mile (40 tahun), yang juga sebagai pemilik perahu yang ditmpangi oleh kedua warga makassar ini mengatakan, bahwa ketinggian ombak yang mencapai 2 meter dan bahkan perahu yang ditumpanginya terombang-ambiing, namun karena semangat dan hobi tak menbuatnya takut, karena sudah terbiasa.

“Ombak sampai 2 meter, namun saya tidak patah semangat, dan tetap memancing. Dan alhamdulillah hasil pancingan mencapai 50 ekor ikan Katombo, dan rencana ikan tersebut akan saya bagi-bagikan ke kerabat atau tetanga setibanya di makassar nanti. “ujar Nasir. (DEDY)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment