Pilkada Jeneponto: Yakin Menang… AFR-Maki adakan Konfrensi Pers

Written by platmerah. Posted in Berita Nusantara, Pilkada

pilkada jeneponto

Published on September 02, 2013 with No Comments

Pilkada-2-jenepontoPlatmerahonline.com | Jeneponto, SULSEL – Usai pelaksanaan Pemaparan Visi Misi yang digelar di Gedun DPRD Jeneponto Minggu 1/9 lalu, pasangan AFR – MAKI nomor urut 3 (Ashari Faksirie Radjamilo-Mahlil Sikki), mengadakan Konfrensi PERS dadakan di Posko Pemenangan, Jalan Melati kecamatan Binamu. AFR – MAKI yang didampingi juru bicara Anis Kurniawan, dalam Konfrensi persnya, Ashari yakin akan menangkan pilkada 18 September mendatang. Menurutnya, “Ada 15 program unggulan akan memantapkan daerah kabupaten jeneponto 5 tahun kedepan,” ujar Ashari.

15 program unggulan AFR – MAKI diantaranya, “menggratiskan biaya sekolah mulai SD/SMP/SMA baik negeri maupun swasta, melakukan peningkatan kesehatan gratis dengan program unggulan 1 bidan per-dusun, 1000 beasiswa bagi mahasiswa akan diturunkan di Jeneponto pertahun, melakukan peningkatan kualitas Puskesmas agar mantap mandiri terakreditas, dan profesional layanan rawat inap di setiap kecamatan.” kata Ashari

Mengenai pendanaan yang akan dipakai, dari anggaran pemerintah badan daerah APBD, dan memasukkan, “Dana sumber, APBD yang akan dipakai dari 15 program unggulan,” tegas Ashari.

Pantauan Plat Merah, dalam suasana pemaparan visi misi Pilkada Jeneponto di DPRD Jeneponto berjalan aman tertib. Saat pemaparan visi misi pasangan kandidat nomor urut 3, Ashari Fakshirie Radjamilo-Mahlil Sikki (AFR-Maki) menguraikan 15 program unggulan mereka.

“Visi no 3 yang suda terkafer dalam kata MANTAP (Mandiri, Tertata, Paripurna) kata Ashari, juga mengatakan, Sedangkan misi AFR ada tujuh dari program 15 program unggulan,” ujarnya.

Menurutnya, yang paling mendasar dalam visi misi dari program AFR adalah dibuat berdasarkan kajian empirik dengan menyerap aspirasi dari bawah sekaligus menganalisis potensi-potensi daerah Jeneponto. “AFR akan menjadi yang terbaik dan yang paling Mantap, namun juga menghimbau para tim AFR-MAki agar jangan ada yang melakukan tindakan anarkis,” tegas Ashari.

Lebih lanjut Ashari mengatakan, siapapun yang menjadi pemenang dalam pilkada mendatang maka dialah yang menjadi bupati kita, dan untuk tim AFR_MAKI, jangan melakukan tindakan yang tidak logis, seperti, merusak baligho calon lain atau menghina calon lain.
“Karena yakin AFR lah yang paling mengerti Jeneponto dan paling conceren selama ini dalam tahap mengkaji isu-isu kerakyatan di Jeneponto,” tambahnya.

Sedangkan Pasangan kandidat nomor urut 1, Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu (Siap-Bisa) menyiapkan 12 Satrategi program visi-misi, dalam pemaparan visi misi yang di hadiri para anggota dewan DPRD dan unsur muspida bahkan pejabat penting di daerah Jeneponto,

Dalam pemaparannya, menyebutkan 12 program yang disiapkan tersebut menjadi inti dari program-program yang siap dilaksanakan.di daerah jeneponto, (1) penyelengaraan tata pemerintahan yang baik, (2) peningkatan kualitas suber daya manusia, (3),peningkatan kualitas pelayan publik, (4) penguatah ekonomi kerakyatan, (5) penciptaan iklim investasi yang kondustif, (6) penguatan kapasitas dan pemberdayaan kelembagaa pemerinta, masyrakat dan swasta, (7) peningkatan sumber-sumber pendanaan, pengololaan anggaran dan ketetapan alokasi investasi pembangunan,(8) pengelolaan sumber air, (9) Strategi pembangunan infastruktur dan fasilitas buplik, (10) peningkatan perbaikan kehidupan rakyat miskin, (11) penataan ibu kota kabupaten dan kecamatan (12) satrategi pembinaan kehidupan beragama.

“Kita tidak mau lagi lihat jeneponto daerah yang terpuruk dari segi sistem pemerintahan, juga perlu ada penataan kota Jeneponto dan mendapatkan penghargaan Adipura seperti daerah lainya, karna daerah butta turatea yang sangat perlu mengalmi adanya perubahan,” tegas Iksan.

Sedangkan pasangan Smart-Pilar, saat ditemui mengatakan, akan berjanji jika menang dalam pilkada, akan gratiskan pendaftaran Pegawai negri Sipil (PNS). Dan program misi-visi lainya, “jika menang dalam pemilukada saya berjanji 6 bulan Jeneponto tidak ada perubahan saya akan mengundurkan diri.” ujar Suaib Mallobasi yang berpasangan Andi Mappatunru (Smart-Pilart) no urut (2).

(DhzuL)

Artikel Lainnya

Berikan Komentar Anda:

Leave a Comment